Minggu, 13 Maret 2022

Pengalaman Menjadi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta

    Hallo nama saya Rachel Fredyssa Amania saya Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta kelas R3 atau kelas karyawan. Disini saya akan menceritakan pengalaman saya menjadi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta dari awal semester 1 hingga saat ini saya sudah menempuh 6 semester.

    Pada semester pertama saya sangat minder ketika bertemu dengan teman-teman sekelas saya yang semuanya sudah bekerja dan rata-rata bekerja dibidang IT. Sedangkan saya belum mengerti tentang IT karena saya lulusan SMK Jurusan Multimedia yang lebih mendalami tentang Desain, Fotografi, dan Videografi. 

    Namun sekarang saya sudah mulai bisa mengikuti walau belum sempurna, dan masih harus belajar lagi. Mata kuliah paling berkesan yang saya pelajari dari semester 1 sampai 6 ini adalah mata kuliah Object Oriented Programming (OOP), dimana pada mata kuliah tersebut kita diajarkan untuk menggunakan aplikasi programming bernama Eclipse. Disitu saya banyak belajar terkait programming untuk membuat desain ataupun menjalankan fungsi-fungsi didalamnya seperti Button, TextField, dan yang lainnya sampai ke penyimpanan databasenya.

    Sampai semester kedua semua masih berjalan lancar, perkuliahan dilakukan secara tatap muka setiap hari sabtu, namun setelah memasuki semester ketiga hingga semester ke-enam semua harus dilakukan secara online/daring karena pandemi yang melanda Indonesia. Menurut saya kelebihan dari perkuliahan secara daring ini adalah kita bisa belajar kapan saja dan dimana saja tanpa harus ke kampus dan kekurangannya adalah kendala-kendala jaringan yang kadang muncul dan tidak bisa diprediksi. 

    Walaupun perkulihan kedepannya dilaksanakan secara online atau offline harapan saya, saya dan teman-teman seangkatan saya dapat lulus tepat waktu dengan pencapaian yang baik dan memuaskan. Semangat semuanyaaaaaaaaa!!! 

 

0 komentar:

Posting Komentar