Sabtu, 19 Maret 2022

Proses SDLC Dalam Pembuatan Blog Rainbow Jelly

    Hallo, disini saya akan menceritakan proses SDLC dalam pembuatan blog ini. Terdapat beberapa tahapan SDLC yaitu : Planning, Analysis, Design, Implementation, dan Testing&Integration.


    Ide awal pembuatan blog ini adalah saat diberi tugas oleh Bapak Imam Suharjo dosen pengampu mata kuliah Technopreneurship untuk membuat blog terkait dengan bisnis yang sudah dijalankan atau ide bisnis yang sedang akan dikembangkan oleh mahasiswa. Saya memilih membuat blog untuk menjual Rainbow Jelly ini karena ini merupakan usaha keluarga yang sudah hadir sejak tahun 2002 dan sampai saat ini masih dijalankan oleh ibu saya. 
    Langkah pertama yang saya lakukan adalah membuat akun pada blogger, disitu saya menentukan design yang akan saya gunakan pada web tersebut. Untuk design sendiri saya tidak mengatur semuanya dari 0 melainkan memanfaatkan template gratis yang tersedia di internet. 
    Masuk ke tahap implementasi saya mulai mengatur layout pada template tersebut dan mulai membuat artikel pertama saya kemudian saya mulai melakukan testing dengan mempublish artikel saya tersebut ke internet. Selain itu saya juga melakukan integrasi sosial media saya seperti Facebook, Instagram, dan Youtube kedalam blog saya tersebut. 

1 komentar:

  1. Solusi Massa
    solusimassa.com
    KLIK DISINI
    Platfrom jual beli barang dan jasa terbesar di Indonesia, menghubungkan antara penjual dan pembeli.
    Pasang Iklan Gratis! bebes tanpa batas.

    BalasHapus